Home » , » Dana Desa 1 Miliar Cair... 2012

Dana Desa 1 Miliar Cair... 2012

Written By Batak Life on Sabtu, 19 Juni 2010 | 21.07


Jumat kemarin (18/6) wakil ketua Komisi Pemerintahan DPR pada wawancara dengan koran Tempo mengatakan bahwa target seluruh Undang-undang yang mengatur alokasi dana untuk pemerintahan desa senilai 1 miliar per desa tahun 2010 hingga tahun 2011. Oleh karena itu kemungkinan dana ini bisa dialokasikan pada tahun 2012 mendatang.
Tidak adanya perimbangan pembangunan antara pusat dan daerah menjadi faktor pendorong diusulkannya alokasi bantuan dana dengan nilai 1 miliar per desa ini.

Jika dihitung-hitung secara nasional nilai alokasi dana ini mencapai Rp. 78 triliun atau membebani sekitar 8 persen APBN kita. Penggunaan dana ini tidak dilakukan secara langsung oleh kepala desa, untuk tidak menimbulkan gejolak langsung di masyarakat.
Alasan lain mengapa penggunaan dana ini tidak langsung oleh kepala desa sesuai Keputusan Presiden nomor 80 tahun 2003 yang menyebutkan bahwa pengadaan barang dan pelaksana anggaran haruslah dari unsur Pegawai Negeri Sipil dan kita mengetahui bahwa tidak semua kepala desa dan aparatnya Pegawai Negeri Sipil

Wah... 1 miliar per desa tentunya bukan nilai yang sedikit, dan tentunya rawan tindakan korupsi.

Referensi : www.tempointeraktif.com
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Anonim
24 Maret 2011 pukul 09.25

di tahun 2010 sudah ada desa yang menerima 1 milyard yakni desa lokasi PLPBK -PU CIPTA KARYA

Anonim
6 Juli 2011 pukul 11.53

Semoga para pejabat yang menerima dana tersebut dapat menggunakannya dengan bijak...
Semoga dengan dana tersebut bisa membantu pengembangan Desa dan SDMnya agar menjadi lebih baik...

23 Agustus 2019 pukul 04.46

Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SIEMPAT RUBE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger